Inilah Jurusan yang Cocok Untuk Anak IPS

Inilah Jurusan yang Cocok Untuk Anak IPS

Inilah Jurusan yang Cocok Untuk Anak IPS – Fakultas yang cocok untuk anak ips amat banyak sekali, dan jadi salah satu hal yang banyak di cari oleh anak jurusan ips akhir-akhir ini. Jika kamu penasaran mengenai hal tersebut. Di artikel ini kita dapat mengatakan sebagian prodi yang terhitung ke dalam fakultas yang cocok untuk anak ips. Inilah Info mengenai hal tersebut:

Inilah Jurusan yang Cocok Untuk Anak IPS

Ilmu Komunikasi

Jurusan pertama yang amat cocok untuk kamu pelajar dengan jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial atau lebih disingkat IPS yakni jurusan pengetahuan komunikasi. Mengapa demikian, gara-gara jurusan pengetahuan komunikasi ini terjalin dengan komunikasi di kehidupan sosial. Jurusan ini dapat amat cocok sekali, dengan Anda yang mempunyai kepribadian aktif. Dan mempunyai kegemaran dalam bidang ber sosialaisasi, komunikasi, dan juga mempunyai kecakapan kala berbicara.

Dengan masuk jurusan pengetahuan komunikasi ini, Anda bisa mengasah kekuatan atau bakat Anda di bidang tersebut. Sebab, di sini Anda dapat di ajari bagaimana tata langkah berbicara, mendengarkan, dan juga menulis sesuatu dengan baik dan juga benar.

Apabila Anda sukses jadi lulusan Sarjana dari jurusan ini, tidak kudu mengkhawatirkan soal prospek kerjanya. Sebab prospeknya amat luas sekali! Anda bisa jadi seorang jurnalis, penyiar (radio ataupun televisi), apalagi Anda juga bisa bergabung di perusahaan media massa yang terkenal, loh.

Psikologi

Jurusan Psikologi juga jadi salah satu jurusan yang di sedikan oleh fakultas yang cocok untuk anak ips dan jadi jurusan paling banyak di minati calon mahasiswa di tiap tiap tahunnya. Tak cuma di negara Indonesia saja, jurusan inipun juga amat favorit di semua negara dunia, loh.

Jika Anda sukses masuk ke jurusan psikologi, maka Anda dapat mempelajari mengenai bagaimana langkah sadar jiwa diri sendiri maupun orang lain. Bahkan Anda juga dapat di ajarkan mengenai bagaiman sadar persoalan orang lain. Dan juga memberikan solusi atau panduan paling tepat kecuali di lihat dari psikologi orang yang sedang Anda tangani.

Anda juga tidak kudu mengkhawatirkan soal prospek kerja sehabis lulus. Anda bisa jadi seorang Human Resource Development (HRD), seorang konselor, guru Bimbingan Konseling di sebuah lembaga pendidikan, psikolog, apalagi jadi seorang terapik Anak Bekebutuhan Khusus (ABK).

Hubungan Internasional

Jurusan yang di hidangkan oleh fakultas yang cocok untuk anak ips adalah jurusan Hubungan Internasional. Jurusan ini dapat amat cocok dan menarik bagi Anda yang senang dengan persoalan atau dinamika di berbagai negara yang ada di dunia. Tidak cuma itu saja, bisanya jurusan Ini juga dapat melibatkan berbagai macam topik baik yang berasal dari dalam ataupun luar negeri.

Jurusan ini juga terhitung ke dalam kategori paling banyak di minati oleh lulusan SMA. Contohnya saja, di Perguruan Tinggi Negeri (Universitas Indoenesia) peminat jalur SNMPTN tahun 2020 yang mendaftar di jurusan ini sebanyak 742 pelajar dan yang di terima cuman sebelas orang. Untuk Jalur SBMPTN-nya, terdapat 1.627 pendaftar dengan kuota di terima cuma kira-kira sebelas orang saja. Dari sini, dapat di simpulkan bahwa kompetisi jurusan Hubungan Internasional ini amat ketat.

Jika Anda sukses lulus dari jurusan Hubungan Universitas Indoensia ataupun perguruan tinggi alinnya. Maka Anda bisa jadi duta besar, diplomat, staf kantor internasional, jurnalis, wartawan, hingga jadi seorang peneliti profesional.

Baca Juga: Inilah 6 Jurusan di Politeknik Bandung yang Paling Diminati

Ilmu Hukum

Jurusan Hukum juga jadi salah satu jurusan yang di hidangkan oleh fakultas yang cocok untuk anak ips paling banyak di minati oleh pelajar yang berasal dari jurusan Ips. Dan tak kalah popularnya dari jurusan psikologI. Hal ini di buktikan dengan jumlah peminat jurusan Hukum di SBMPTN 2021 Universitas Indonesia sebanyak 3.370 pendaftar dengan yang di terima cuma sebagian saja. Tentu hal inilah yang mendasari bahwa jurusan Hukum ini mempunyai kompetisi yang amat ketat.

Jika Anda masuk ke jurusan Hukum, maka dapat menemukan banyak sekali hafalan pasal-pasal perundangan yang tentunya dapat membuatmu berfikir gawat kala melaksanakan debat cerdas. Untuk profesi kerjanya yang dapat di pilih, antara lain yakni diplomat, notaris, pengacara, hakim, apalagi Anda juiga bisa jadi seorang dosen.

Akuntansi

Bagi Anda yang senang berkecimpung di dunia angka maupun perhitungan keungan, maka amat disarankan untuk masuk ke jurusan Akuntansi ini. Mengapa demikian, gara-gara Anda dapat di ajarkan mengenai tanggung jawab. Fokus, dan juga detail dalam menghadapi sebuah permalahan yang terdapat di dalam sebuah perhitungan. Meskipun dapat di katakan jurusan membingungkan, tetapi banyak sekali lulusan yang mengatakan bahwa belajar di jurusan akuntansi yang disedikan oleh fakultas yang cocok untuk anak ips amat nyaman dan seru, loh.

Apabila Anda sukses lulus sarjana dari jurusan ekonomi ini, maka Anda mempunyai prospek kerja yang amat lusa sekali di bidang perbankan. Mengapa demikian? Sebab kala ini ada banyak sekali perusahaan yang butuh tenaga kerja professional untuk posisi akuntan, spesifik untuk lulusan jurusan Akuntansi.

Ekonomi

Ekonomi merupakan sebuah program studi yang di hidangkan di fakultas ekonomi dan bisnis. Apalagi fakultas Ekonomi dan Bisnis ini jadi fakultas yang cocok untuk anak ips, loh. Apabila Anda masuk di jurusan ini, maka Anda dapat mempelajari mengenai pengetahuan sosil yang mendasar. Dan juga di fokuskan pada uapaya pengalokasian sumber daya yang serba terbatas, agar beroleh keuntungan yang optimal.

Apabila Anda sukses lulus dari fakultas Ekonomi dan bisnis, terutama jurusan Ekonomi. Maka Anda bisa jadi soerang pengajar bisnis, akuntan, anggapan manajemen bisnis, pemeriksa keuangan, agen revenue, dan lain sebagainya,

Dari penjelasan di atas, dapat di simpulkan bahwa fakultas yang cocok untuk anak ips antara lain, adalah fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya. Selain fakultas-fakultas tersebut, tidak jarang juga anak ips masuk ke jurusan sastra.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *